Bupati Aceh Jaya Tampung Aspirasi Warga Sapek

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB saat meninjau lokasi saluran air di Desa Sapek bersama warga setempat, Selasa (23/3/2021) (Foto/Kominfo Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB bersama sejumlah SKPK melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke dusun Rambong, Desa Sapek, Kecamatan Setia bakti, Aceh Jaya, Selasa ( 23/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Aceh Jaya yang didampingi Kadis Pertanian, Kadis Pangan dan Camat Setia Bakti. Bupati Aceh Jaya mendengar segala kendala yang dirasakan masyarakat selama ini.

Safrudin Nur, salah satu warga setempat menyampaikan, jika selama ini masyarakat di desanya sangat terkendala akse jalan dan saluran irigasi ke sawah.

“Selama ini para petani sangat terkendala suplai air ke sawah. Luas sawah di sini sudah mencapai 176 hektare sehingga suplai air tidak terbagi rata,” kata Safrudin Nur kepada awak media di depan bupati.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat di Dusun Rambong juga sangat terkendala dengan akses jalan yang berlubang dan berlumpur ketika musim hujan tiba.

“Kami juga terkendala akses jalan karena belum di aspal,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyampaikan segala keluhan maupun kendala yang dirasakan masyarakat akan ditampung oleh masing-masing dinas terkait.

“Dalam kunjungan ini kita ikut sertakan Dinas terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Pertanian, dan Dinas Pangan. Masing – masing Dinas ini nantinya akan memfollow up segala kendala yang masyarakat rasakan” ujar bupati.

Menanggapi keluhan warga terkait jalan, T. Irfan TB menjelaskan jika Pemerintah Aceh Jaya telah mengajukan pengaspalan jalan dusun Rambong sepanjang 4 kilometer melalui anggaran pusat.

“Mudah-mudahan anggaran pengaspalan jalan dapat disetujui oleh pemerintah Provinsi agar pembangunan infrastruktur jalan secepatnya terealisasi,” ungkapnya (Rilis)

REKOMENDASI