Pang Man: Raker PA di Takengon Momentum Sambut Pilkada Serentak

  • Whatsapp
ID Usman alias Pang Man saat kegiatan Rapat Kerja Partai Aceh tahun 2021 di Takengon, Aceh Tengah, Minggu (28/3/2021) (Foto / Zahlul Akbar)

Takengon | repblikaceh.net – Rapat Kerja Partai Aceh tahun 2021 merupakan sebuah momentum bagi seluruh kader partai dalam menyambut pilkada serentak.

Hal tersebut disampaikan Usman Id alias Pang Man, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya kepada republikaceh.net saat kegiatan Rapat Kerja Partai Aceh tahun 2021 di Takengon Aceh Tengah, Minggu (28/3/2021)

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan awal bagi Partai Aceh dalam merajut silahturahmi bagi seluruh kader Partai di seluruh Aceh dalam menentukan arah dan sikap pada pilkada kedepan.

“Tadi, dalam sambutan, Ketua Majelis Tinggi Tuha Peut Partai Aceh, Malik Mahmud Al Haytar mengungkapkan akan memperjuangkan pelaksanaan Pilkada di Aceh dilaksanakan pada tahun 2022, karena hal tersebut tertuang dalam UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh jika Pilkada di Aceh dilaksanakan dalam jangka waktu lima tahun sekali” Pang Man

Dirinya mengungkapkan, Partai Aceh di setiap jenjang struktural sudah harus melakukan konsolidasi kader. Bila sewaktu – waktu adanya perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang sikap pilkada kedepan, maka akan memudahkan koordinasi di lintas sektor.

Begitu juga di Aceh Jaya, tentu perlu menjadi skala prioritas untuk melakukan konsolidasi tersebut dalam menyambut Pilkada serentak.

“Tentu kita berharap, Rapat kerja ini melahirkan sebuah terobosan baru bagi Partai Aceh dalam menyambut tantangan pilkada mendatang ”Punkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI