Ana Yemelian Pimpin Organisasi Wanita Pengusaha Aceh Jaya

  • Whatsapp
Proses pelantikan DPC IWAPI Aceh Jaya (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Aceh Jaya Periode 2021-2026 dikukuhkan. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Dinas Kesehatan setempat, Senin (29/3/2021)

Ketua IWAPI Aceh Jaya yang di jabat oleh Ana Yemelian dikukuhkan langsung oleh ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Aceh, Rossi Malia dan disaksikan oleh sejumlah pejabat di Aceh Jaya serta Istri Bupati Aceh Jaya, Ernani Wijaya.

Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi Aceh, Rossi Malia dalam sambutannya menuturkan, IWAPI ini sudah terbentuk lama di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai 40 ribu yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Saya berharap kepada pengurus DPC IWAPI Aceh Jaya untuk dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan AD dan ART dan terus berkoordinasi dengan pihak DPD,” ujar Rossi Malia.

Dia menuturkan kalau selama ini IWAPI telah bekerjasama dengan sejumlah menteri di Indonesia dalam mengembangkan setiap usaha para pengurus IWAPI dan ini dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Salah satu tujuan IWAPI adalah untuk memandirikan para wanita pengusaha yang belum mandiri,” jelas Rossi.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB dalam sambutnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Mustafa menyampaikan, pihaknya menyambut baik atas telah terbentuknya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia di Aceh Jaya.

Mustafa berharap, dengan adanya wadah ini dapat meningkatakan perekonomian masyarakat Aceh Jaya terutama para wanita yang ada di Aceh Jaya dalam mengembangkan usaha.

“Kita berharap kehadiran IWAPI ini bisa menjadi jejaring untuk memasarkan usaha-usaha di daerah maupun di pusat serta untuk mendongkrak perekonomian masyarakat kecil secara mandiri dan terbuka,” ujarnya.

Mustafa menambahkan, sebagaimana diketahui, jika Ikatan wanita pengusaha Indonesia (IWAPI) merupakan wadah berkumpulnya para kaum perempuan dalam berusaha meningkatkan ekonominya.

Hal ini, lanjutnya, secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian.

“Saya berharap anggota IWAPI selalu kompak dan berperan aktif dalam membangun perekonomian, terutama untuk kaum perempuan di kabupaten Aceh Jaya serta menjalankan tugas secara bersama-sama sesuai dengan aturan yang ada” ungkap Mustafa.

“Mari kita saling koreksi, bila diantara kita terjadi salah pendapat, maka segala sesuatu akan bisa diselesaikan dengan bermusyawarah” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

 

 

 

 

 

.

REKOMENDASI