Dua Siswa SMA N 1 Jamboe Aye Lulus Masuk di Vistula University of Polandia

  • Whatsapp
SMA Negeri 1 Jamboe Aye, Aceh Utara, Selasa (30/3/2021) (Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh.net – Dua siswa yatim lulusan terbaik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara lulus masuk di Vistula University of Polandia.

Kedua siswa tersebut adalah, Muhammad Safrizal, lulus pada Prodi International Relation, dan Rizka Amelia, lulus pada Prodi Management.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jambo Aye, Talhah, S.Pd, MPd, saat ditemui republikaceh.net, Selasa (30/3/2021) di ruang kerjanya mengungkapkan, keduanya adalah siswa teladan dan berprestasi sejak menduduki bangku kelas satu.

“Kedua siswa ini adalah anak yatim yang memiliki semangat belajar tinggi. Selain itu, hubungannya dengan guru juga sangat baik” ujar Talhah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jambo Aye, Talhah, S.Pd, MPd, Selasa (30/3/2021) (Foto/Zaman Huri)

Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan siswa adalah peran tenaga pendidik dalam membina dan menggembleng, sehingga potensi yang dimiliki siswa benar-benar dapat maksimal.

“Alhamdulillah, tahun ini ada dua siswa kita yang lulus masuk ke Universitas di Eropa, tepatnya di Vistula University of Polandia. Universitas ini berada di Warsawa, Masovia, merupakan salah satu Universitas bergengsi di Negeri Benua biru” jelas Talhah.

Dia berharap, keduanya agar terus giat belajar. Sehingga, setelah lulus kuliah nanti dapat kembali ke Aceh dan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di sana.

“Mudah-mudahan, ini menjadi tonggak awal untuk meraih kesuksesan dan kemajuan serta motivasi bagi siswa yang lainnya” tutup Talhah (Zaman Huri).

REKOMENDASI