Mantan Bupati Aceh Jaya Dua Periode Pimpin IPSI Aceh

  • Whatsapp
Sekretaris Umum Pengurus Besar Ikatan Pecak Silat Indonesia (PB-IPSI) Pusat, Erizal Chaniago menyerahkan petaka kepada Azhar Abdurrahm saat prosesi pelantikannya sebagai Ketua Umum IPSI Aceh masa periode 2020-2024 di Aula Hotel Kyriad Banda Aceh, Sabtu (3/4/2021) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Sekretaris Umum Pengurus Besar Ikatan Pecak Silat Indonesia (PB-IPSI) Pusat, Erizal Chaniago melantik Ir. H. Azhar Abdurrahman sebagai Ketua Umum IPSI Aceh masa periode 2020-2024 yang berlangsung di Aula Hotel Kyriad Banda Aceh, Sabtu malam (3/4/2021)

Pelantikan tersebut dirangkai dengan pembukaan kegiatan Open Turnamen Pencak Silat Piala Pemerintah Aceh.

“Alhamdulillah, pelantikan ini menjadi semangat baru bagi pengurus untuk mengukir prestasi bagi Aceh di cabang pecak silat” ujar Azhar Abdurrahman usai pelantikan.

Azhar menjelaskan, IPSI dibawah kepemimpinannya akan mencoba melakukan pembinaan atlit sebagai upaya melahirkan kaderisasi yang memiliki kualitas dan siap saing di kancah nasional.

“Jika atlit tidak mendapat pembinaan dengan baik, maka atlit tidak akan memiliki kemampuan dan mental saing dengan atlit-atlit lain di ajang nasional. Hal tersebut perlu disiapkan dari awal” ungkap Azhar usai dilantik.

Sehingga, lanjutnya, dalam menyambut Pra PON pada tahun 2023 dan PON XXI Aceh-Sumut 2024 nanti, Cabang Olahraga IPSI Aceh mampu mengirim atlit yang berkualitas.

“Kita memiliki harapan besar kepada atlit agar mampu mengukir prestasi di ajang nasional tersebut,” cetus mantan Bupati Aceh Jaya dua periode tersebut.

Azhar menambahkan, kegiatan Turnamen Pencak Silat Piala Pemerintah Aceh tentu akan menjadi ajang pembuktian bagi para atlit untuk menunjukkan kemampuannya dan kegiatan tersebut juga bisa menjadi wadah pembinaan bagi atlit pemula.

“Atlit perlu memahami, jika ajang ini bukan semata-mata tentang juara, namun banyak hal yang bisa digapai, baik itu pengalaman mau pun ilmu baru yang bisa dijadikan motivasi untuk terus berlatih” pungkasnya. (***)

REKOMENDASI