Ajang Kejurda, Perbakin Aceh Jaya Raih Juara Umum

  • Whatsapp
Sekretaris Perbakin Aceh Jaya bersama para juara, Minggu (4/4/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net -Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Aceh Jaya berhasil meraih juara umum pada ajang Kejuaran Daerah (Kejurda) Perbakin Aceh tahun 2021.

Dari 9 kelas cabang menembak yang diperlombakan, Aceh Jaya berhasil memboyong 11 medali yang berlangsung di Lapangan Perbakin Polda Aceh dari tanggal 31 Maret hingga 04 April 2021.

Ketua Umum Perbakin Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada republikaceh.net mengatakan, sebanyak 11 medali yang dipersembahkan oleh para atlet Perbakin Aceh Jaya tersebut terdiri dari 7 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Alhamdulillah Aceh Jaya dapat juara umum pada Kejurda Perbakin Aceh tahun 2021,” ujarnya, Minggu (4/4/2021) malam.

Katanya, sebanyak 17 peserta yang dikirim untuk mengikuti perlombaan menembak yang diselenggarakan oleh Pengprov Perbakin Aceh merupakan atlet Perbakin Aceh Jaya yang sebelumnya juga pernah bawa pulang medali pada tahun lalu.

“Jumlah atlet yang kita bawa ada 17 orang yang terdiri dari 12 Putra dan 5 Putri, dan hari ini kita bisa buktikan jika atlet Perbakin Aceh Jaya mampu mengharumkan nama Aceh Jaya,” tutur Irfan TB.

Irfan TB menjelaskan, sebanyak 7 medali emas dari beberapa kelas cabang menembak tersebut terdiri dari kelas 10 meter air pistol putra beregu, kelas 25 meter pistol women, kelas 25 meter pistol women beregu, kelas 10 meter air rifle putri perorangan, kelas 10 meter pistol putra beregu, kelas 10 meter pistol putra dan kelas 10 meter pistol putra beregu.

“Selanjutnya, 1 medali perak tersebut diraih pada kelas 10 meter air rifle putra jurnior. Sedangkan 3 medali Perunggu lagi diraih di kelas 10 meter air pistol putra, kelas 25 meter air pistol women dan kelas 10 meter air pistol junior putra,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI