Objek Wisata Ketambe Aceh Tenggara Mulai Ditata

  • Whatsapp
Tugu Tropical Rainfrest Heritage world (Tugu hutan tropis warisan dunia) di lokasi Wisata Ketambe, Aceh Tenggara, Minggu (4/4/2021) (Foto/Jeni)

Kutacane | repbulikaceh.net – Objek wisata Ketambe di Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mulai dilakukan pembenahan, mulai dari pintu gerbang telah direhap, jalan sudah dibangun rabat beton hingga dilakuakan penanaman pohon sepanjang aliran sungai.

Keindahan mulai terlihat di kawasan wisata tersebut, pinggiran aliran sungai ditumbuhi tanaman hijau. Pondok-pondok tempat berteduh berjajaran rapi dan yang paling indah terlihat tugu Tropical Rainfrest Heritage world (Tugu hutan tropis warisan dunia).

Jarak yang di tempuh menuju objek wisata Ketambe sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Kutacane. Wiata Ketambe terletak di pinggir jalan lintas Kutacane – Kabupaten Gayo Lues.

“Mulai di tata objek wisata Ketambe sejak dari tahun 2019 dan di tahun 2020” ujar Pardi penjaga objek wisata ketambe kepada republikaceh.net, Minggu (4/4/2021)

Dia menerangkan, dana pembenahan tersebut bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

“ Dana pembenahan dari pak Buhari Selian, anggota DPRA dapil 8 dari PAN. Kalau ditahun 2020 lalu dari pokir Salim Fahri, Anggota DPRI dari Golkar dapil Aceh 1,” pungkasnya (Jeni)

REKOMENDASI