Hendak Menuju Medan, Polisi Ringkus Terduga Pelaku Pencurian Boat Nelayan Aceh Jaya di Subulussam

  • Whatsapp
Terduga tersangka pencurian mesin boat 15 PK merek Yamaha saat diamankan pihak Kepolisian Aceh Jaya, Senin (5/4/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net –  Tim Resmob Polres Aceh Jaya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Subussalam meringkus DE, 31, terduga tersangka pencurian mesin boat 15 PK merek Yamaha di Kota Subulussalam.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, melalui Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dhiza Fezuono kepada awak media, Senin (5/4/2021) menerangkan, diduga tersangka Tindak Pidana Pencurian melakukan aksinya di gudang Tempat Penampungan Ikan (TPI) Desa Gampong blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya dengan cara mengangkut hasil curian menggunakan mobil angkutan umum merk kia travello warna silver yang telah dipesan sebelumnya dengan tujuan kota medan.

Namun, lanjutnya, kenderaan tersebut hanya sampai ke tujuan kota subulussalam.

“Sesampai di Kota subulussalam, tersangka menunggu angkutan umum lain di sebuah rumah makan awak awai Kota Subulussalam untuk menuju ke Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara” ujar kasat.

Kasat menambahkan, Tim Resmob Polres Aceh Jaya melakukan pengejaran dan ada kecurigaan terhadap pelaku bedasarkan hasil dari TPTKP dan penyelidikan awal yang di gali dari korban dan saksi-saksi.

Tim Resmob Aceh Jaya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Subussalam guna melaksanakan penyelidikan gabungan, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian dan mengamankan 1(unit) mesin boat stempel 15 PK merk Yamaha warna grey.

“Tesangka diamamankan pada Kamis 01 April 2021 sekira pukul 03:00 WIB di rumah makan awak awai Kota Subulussalam” paparnya.

Kasat kembali menerangkan, setelah tim mengamankan terangka dan barang bukti, pelaku langsung dibawa menuju ke Polres Aceh Jaya guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Terangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP Jo 362 KUHP, dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 7 tahun” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI