Anggota DPRK Aceh Jaya Ingatkan PLN

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Partai Aceh di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Jaya, Safwandi (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Ketua Fraksi Partai Aceh di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Jaya, Safwandi, minta PLN di wilayah kerjanya Aceh Jaya, untuk mensterilkan listrik, menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari.  

“PLN harus ada perawatan khusus dan pemeliharaan mesin, agar nanti aliran listrik bisa berjalan normal dan masyarakat Aceh Jaya bisa beribadah dengan tenang dimomen Bulan Ramadhan” ujar Safwandi, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, Kebutuhan listrik saat Ramadhan sangat tinggi, khususnya pada malam hari dimana-mana mesjid, musalla diadakan tadarus Al-Qur’an, bahkan sampai pagi hari ditambah lagi kegiatan lainnya. Ini masih ada beberapa hari lagi untuk bisa membereskan kendala yang berpotensi terjadi.

“Hari ini kita ingatkan sejak dini, agar PLN fokus menyiapkan apa yang menjadi tanggung jawabnya, baik di bidang mesin maupun bidang lainnya,” ungkap Safwandi

Seperti biasa, tambahnya, sering kali terjadi pemadaman listrik tiap memasuki bulan Ramadhan baik di saat shalat teraweh maupun makan sahur.

“Saat ini, arus listrik sendiri sudah menjadi kebutuhan primer dikalangan masyarakat. Untuk itu kita minta untuk diprioritaskan akan hal itu” tutupnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI