Jelang Ramadhan, Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah di Lhokseumawe

  • Whatsapp
Pasar Murah di Kota Lhoksemawe, Rabu (7/4/2021) (Foto/Zaman Huri)

Lhokseumawe | republikaceh.net – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, 1442 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh dan Dinas yang membidangi Perdagangan Kota Lhokseumawe, menggelar pasar murah di Kota tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari. Dimulai dari tanggal 5 sampai dengan 8 April 2021di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Banda Sakti, Kecamatan Muara Dua, Kecamatan Muara Satu dan Kecamatan Blang Mangat.

Amatan republikaceh.net, di salah satu pasar murah di halaman Meunasah Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Selasa, (6/4/2021), warga tampak tertib dalam barisan antrian.

Masyarakat sedang berbelanja di pasar murah di halaman Meunasah Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Selasa, (6/4/2021) (Foto/Zaman Huri)

Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Lhokseumawe, Ramli, S.Sos, M.Kes mengatakan, ada lima jenis sembako yang dijual dalam operasi pasar murah. Terdiri dari beras, telur, minyak makan, tepung terigu dan gula pasir.

“Beras yang dijual dalam operasi pasar murah di Lhokseumawe secara keseluruhannya sebanyak 10.000 kg, atau jumlah per Kecamatan sebanyak 2.500 kg. Minyak makan sebanyak 5.000 liter, atau jumlah per Kecamatan sebanyak 1.250 liter. Gula pasir 8.000 kg, atau jumlah per Kecamatan sebanyak 2.000 kg. Telur ayam 40.000 butir, atau jumlah per Kecamatan sebanyak 10.000 butir. dan tepung terigu 2.000 kg, atau jumlah per Kecamatan sebanyak 500 kg”. Jelas kadis.

Geuchik Ishak (kiri) dengan Kak Bungsu dalam serial Film komedi ” Eumpang Breuh” saat membeli sirup di halaman Meunasah Gampong Mesjid Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Selasa, (6/4/2021) (Foto/Zaman Huri)

Tambahnya, seluruh harga jual bahan kebutuhan pokok itu sudah disubsidi Pemerintah sebesar Rp. 3.000/ kg, dan telor ayam sebesar Rp. 250/ butir.

Sementara itu, Geuchik Gampong Mesjid Peunteut, Ishak mengatakan, operasi pasar murah yang digelar Pemerintah menjelang ramadhan di Gampongnya sangat membantu warga sekitar dalam menghadapi bulan puasa. Karena itu, dirinya juga berinisiatif membuka pasar sirup murah di sampingnya.

“Untuk meringankan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan, kita menjual sirup murah di sini, mudah mudahan masyarakat dapat terbantu” sebutnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI