Bungkam Syamsudduha 2-0 di Stadion PIM, Al Azhar Juara

  • Whatsapp
Tim Al Azhar Kecamatan Muara Batu usai menerima tropi juara pertama pada turnamen bola kaki antar santri se-Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, di Stadion PT. PIM, Kamis, (8/4/2021) (Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh.net – Tim tangguh Al – Azhar Kecamatan Muara Batu akhirnya Tampil sebagai juara, usai membungkam Tim Syamsudduha Dewantara dengan skor 2-0, pada partai grand final turnamen bola kaki antar santri se-Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, di Stadion PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM), Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis, (8/4/2021), sore hari.

Pada awal babak pertama, Tim Al-Azhar sempat berada di bawah gempuran anak-anak Syamsudduha yang tampil begitu percaya diri di depan mayoritas seporternya.

Ritme permainan menyerang dengan umpan-umpan bola pendek dipertontonkan skuat Dewantara ini begitu menawan dan apik dalam mengolah si kulit bundar.

Namun sayang, gempuran anak-anak Syamsudduha belum mampu merobek jantung pertahanan Al Azhar yang dikawal ketat oleh palang pintu di areal kotak pinalti.

Memasuki pertengahan babak pertama, Tim Al Azhar bangkit dan merubah irama permainan dengan umpan-umpan bola crossing.

Strategi permainan Al Azhar kali ini mampu mengecohkan permainan anak-anak Syamsudduha, hingga terciptanya peluang gol pada menit ke 27.

Namun sayang, umpan crossing nomor punggung 9 dari sayap kanan belum mampu diselesaikan dengan baik oleh nomor punggung 7, Muhammad Mufadzal.

Hingga turun minum, skor babak pertama masih bertahan 0-0.

Kapten Tim Al Azhar Kecamatan Muara Batu menerima tropi usai memenangkan pertandingan turnamen bola kaki antar santri se-Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di Stadion PT. PIM, Kamis, (8/4/2021) (Foto/Zaman Huri)

Memasuki babak kedua usai turun minum, Tim Al Azhar Muara Batu langsung menggempur pertahanan Syamsudduha Dewantara. Kerja sama lini depan anak-anak Al Azhar kali ini merepotkan pertahanan Syamsudduha, hingga terciptanya gol indah lewat tendangan datar Nomor Punggung 7, Muhammad Mufadzal pada menit ke 4. Kedudukanpun berubah menjadi 1-0 untuk Al Azhar.

Tertinggal 1-0, Tim Syamsudduha coba bangkit mengimbangi ritme permainan Al Azhar. Tiga pemain inti di tarik keluar secara beruntun, digantikan dengan tenaga baru.

Namun sayang, suntikan tenaga baru kubu Syamsudduha belum mampu mengimbangi kekuatan Al-Azhar yang sedang berada di atas angin.

Anak-anak Al Azhar terus menekan hingga terciptanya peluang peluang gol di paruh pertandingan babak kedua. Namun sayang tembakan bola yang dilepaskan masih melenceng di atas dan samping mistar gawang.

Mendapat gempuran hebat dari tim Al Azhar, anak-anak Syamsudduha sempat terprovokasi, melakukan ganjalan keras untuk menghalau serangan, hingga wasit yang memimpin pertandinganpun terpaksa mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Syamsudduha.

Menjelang akhir pertandingan babak kedua, kombinasi permainan pendek dengan umpan silang yang dipertontonkan Tim Al Azhar, membuat pertahanan Syamsudduha semakin kewalahan, hingga gol kedua pun tercipta lewat tendangan nomor punggung 72, Syakieb Al Fajri di menit 24, yang memanfaatkan umpan lambung bola pelanggaran dari luar kotak pinalti, skor bertambah menjadi 2-0 untuk Al Azhar Muara Batu hingga pertandingan berakhir. (Zaman Huri)

Simak vidio pembagian hadiahnya

 

REKOMENDASI