Lakukan Reses, Usman ID Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp
Usman ID, Angota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK) Aceh Jaya (kanan) bersama Waled Rahimuddin, Pimpinan Dayah Nurul ‘Amilin saat pelaksanaan Reses di dayah tersebut, Rabu (7/4/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Usman ID menggelar Reses ke I masa persidangan ke I Tahun Anggaran 2020-2021 di Daerah Pemilihan Dapil IV meliputi Kecamatan Sampoiniet, Darul Hikmah dan Setia Bakti, Rabu, (7/4/2021).

Masa reses tahun 2021 ini dilaksankan selama tiga hari dari tanggal 6-9 April 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Usman menyampaikan, reses tahun ini untuk menampung aspirasi masyarakat terkait keluhan-keluhan masyarakat selama ini.

“Pada masa reses, para Anggota Dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan” ujar Usman

“Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, untuk pelaksanaan Reses Masa sidang I tahun 2021 ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kali ini, pelaksanaan hanya di hadiri oleh 55 konstituen dari yang sebelumnya ratusan konstituen. Hal ini dilakukan karena efek dari wabah COVID-19 yang masih belum ada tanda berakhir” terangnya.

Dia menambahkan, Konstituen yang menghadiri dalam acara ini juga dipastikan sehat dan bersih, dengan disediakan masker dan handsanitaizer dan juga tempat cuci tangan dengan air mengalir. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjangkitnya COVID-19.

“Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing” cetusnya.

Reses ini, lanjutnya, dilakukan Anggota DPRK Usman, ID di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dan dihadiri dari elemen pemerintahan setempat, kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya.

“Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses hari ini akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2022,” tutupnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI