Di Usia ke 19, Aceh Jaya Semakin Berkembang

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat memimpin jalannya upacara HUT ke 19 di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (10/4/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Kabupaten Aceh Jaya berusia 19 tahun sejak mekar dari kabupaten induk, Aceh Barat pada tahun 2002. Upacara peringatan Hut digelar di halaman kantor bupati, Sabtu (10/4/2021) dengan mengusung tema “Penguatan Sumberdaya Manusia (SDM) dan Infrastruktur Sebagai Pendorong Pertembuhan Ekonomi Menuju Aceh Jaya Sejahtera”

Tema tersebut sebagai representatif dari Penguatan Sumberdaya Manusia (SDM) dan Inovasi infrastruktur serta peningkatan ekonomi yang masif dalam mewujudkan Aceh Jaya makmur.

Di bawah Kemimpinan Bupati Drs.H.T.Irfan TB dan Wakil Bupati Tgk.Yusri Sofyan, Kabupaten Aceh Jaya semakin dewasa dan tumbuh menjadi kabupaten yang berkembang.

Meski pun wabah COVID-19 melanda, Kabupaten Aceh Jaya terus bangkit untuk maju dan berkembang di semua sektor, walau banyak closing anggaran yang terjadi.

“Program – program yang sudah kita masukan ke pusat semoga terealisasi. Dengan demikian, dapat meningkatkan kepentingan infrastruktur Aceh Jaya melalui Program Pro Rakyat yang kita jalankan saat ini secara berkelanjutan dari pemerintah sebelumnya”ujar Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB di Calang.

Meski masa pandemi, perayaan HUT Kabupaten Aceh Jaya tetap dilakukan dengan konsep sederhana namun tetap dengan sarat makna dan tidak dilaksanakan perayaan semeriah tahun sebelumnya.

“Di usia yang ke-19 tahun ini, Aceh Jaya di bawah kepemimpinan kami akan terus berupaya melahirkan bermacam prestasi yang diiringi dukungan masyarakat dan evaluasi-evaluasi yang kita bangun,” ujar bupati

“Program kita berkecimpung di pendidikan, kesehatan dan infrastruktur lainnya, seperti icon daerah, rumah sakit. Program dapur sehat untuk setiap lembaga pengajian agama” pungkasnya (Zahlul Akbar) 

REKOMENDASI