Harga Daging Meugang di Lhokseumawe dan Aceh Utara Berkisar 170 Ribu Hingga 180 Ribu Per Kilogram

  • Whatsapp
Penjual daging meugang di pasar Keude Bereughang Kecamatan Kuta Makmur, Senin, (12/4/2021) (Foto/Zaman Huri)

Lhokseumawe | republikaceh.net – Harga daging sapi lokal di hari pertama dan kedua meugang di Kota Lhokseumawe berkisar antara Rp. 170 .000 hingga Rp.180.000 per kilogram.

Amatan Republikaceh.net, di beberapa pasar meugang Kota Lhokseumawe, seperti di pasar Inpres Kecamatan Banda Sakti, pasar Keude Cunda Kecamatan Muara Dua, pasar Keude Peunteut di Kecamatan Blang Mangat, Harga daging sapi lokal mencapai pada angka tertinggi sebesar Rp.180.000 per kilogram, sementara harga daging sapi impor berada pada angka Rp. 160.000 per kilogram.

Sama halnya dengan di Kabupaten Aceh Utara, harga daging sapi lokal di beberapa Kecamatan juga berada pada kisaran Rp.170.0000 sampai dengan Rp.180.000 per kilogram.

Fikar (24), salah seorang penjual daging meugang di Pasar Keude Beureughang, Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, ketika ditemui republikaceh.net, Senin, (12/4/2021), di lapak jualnya mengungkapkan, harga daging sapi meugang kali ini tergolong normal.

“Harga daging sapi meugang untuk saat ini idealnya sekitar 170 sampai 180 ribu per kilogram, bila di bawah itu kita bisa rugi”ungkap Fikar.

Tambahnya, harga jual sebesar itu tidak tergolong mahal dan memberatkan konsumen.

“Kita menjual daging menyesuaikan dengan harga sapi yang kita beli, jadi tidak memberatkan pembeli. Bila sapi yang kita beli agak murah, ya kita jual agak murah, begitu juga sebaliknya”. Tutup Fikar. (Zaman Huri)

REKOMENDASI