Pengurus PETUAN Agara Dikukuhkan

  • Whatsapp
(Foto/Riko)

Aceh Tenggara | republikaceh.net – Pengurus Persatuan Pemuda Pemudi Batumbulan Gabungan Aceh Tenggara (PETUAN AGARA) Masa Bakti 2020-2022 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Mukim Selian yang dipandu oleh Sekretaris Mukim, Mizan Selian, Sabtu (10/04/2021) di pelataran SDN Batumbulan Gabungan.

Dalam proses Pelantikan PETUAN Agara, di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an, disambut dengan tari Peulebat dan Tari Belo Mesusun sebagai tari persembahan, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Ridho Azehar Selian, selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih sebesar-besarnya atas semua dedikasi dan arahan yang telah diberikan oleh para petuah dan tokoh masyarakat yang telah membina dan mendukung, pada saat kegiatan olahraga pada Turnamen Piala PETUAN CUP 2021 beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulilah meskipun dengan tertatih-tatih, kegiatan tersebut berjalan sukses. Ini adalah salah satu upaya kami untuk mengarahkan junior-junior atau generasi penurus kami kedepanya ke arah yang lebih baik dan positif”. Sebut Ridho dengan penuh harapan.

Sementara itu, Pembina PETUAN Agara, Dahmatsyah Pinim (Kepala Desa Batumbulan II) mengatakan, sangat bangga dan berterimakasih kepada PETUAN Agara yang telah banyak berkontribusi dalam aksi kemanusiaan, olahraga, keagamaan dan kegiatan positif lainnya.

“Sebagai Pembina kami berjanji akan sebagai garda terdepan dalam mendukung dan mensupport PETUAN Agara ini” tandas Dahmatsyah Pinim.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PETUAN Agara, Caca Andika Selian dalam sambutannya mengatakan, kunci dalam memimpin wadah atau lembaga ini adalah dengan bekerja sama.

“Saya mengharapkan kerjasama serta dukungan dari semua pihak baik Dewan Pembina, Pengawas, Penasehat, orang tua, senior dan seluruh lapisan masyarakat Batumbulan Gabungan dapat memberi dukungan yang menguatkan dalam memimpin dan mengurus PETUAN kedepannya, serta pengurus lainnya memiliki rasa tanggungjawab, agar kedepanya PETUAN ini memiliki generasi emas” ujar Caca.

Pada Acara Pelatikan Turut dihadiri, Dirut PDAM Tirta Agara, Edi Sabara, SE, Ketua MAA Aceh Tenggara, Dr. H. Thalib Akbar, M.Sc selaku penasehat PETUAN Agara, Pengawas PETUAN AGARA, BPK Desa Batumbulan 1, BPK Desa Batumbulan 2, BPK Batumbulan Asli dan Muspika Babussalam. (Riko).

REKOMENDASI