Menahun Dalam Kondisi Berkrikil, Warga Sayeung Darul Hikmah Minta Bupati Aceh Jaya Aspal Jalan Lintas Kecamatan

  • Whatsapp

 

Tgk Boihaqi saat mengajukan pemintaan jalan lintas kecamatan di desa Desa Sayeung Kecamatan Darul Hikmah sepanjang 20 Kilometer untuk di aspal kepada Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB pada pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Aceh Jaya di desa tersebut, Kamis (22/4/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net  – Warga Desa Sayeung Kecamatan Darul Hikmah meminta Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB untuk mengaspal jalan lintas kecamatan di desa tersebut sepanjang 20 Kilometer.

Hal tersebut disampaikan oleh Tgk Boihaqi saat pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Aceh Jaya di desa tersebut, Kamis (22/4/2021)

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses, baik bagi warga Desa Sayeung dan Desa Alue Gajah maupun warga Krueng Ayoen Kecamatan Sampoiniet. Selain itu juga digunakan oleh siswa saat menuju ke tempat sekolah.

“Bapak bupati selama ini telah menyalurkan bantuan beasiswa bagi siswa. Hampir semua siswa yang sekolahnya di SD Negeri 6 Darul Hikmah di Desa Sayeung telah membeli sepeda. Namun, jalan yang masih dalam kondisi krikil selalu dilalui oleh siswa saat ke sekolah menggunakan sepeda tersebut” ujar Boihaqi di depan Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB dan jamaah Safari Ramadhan.

Selain itu, lanjutnya, siswa dari Desa Krueng Ayoen Kecamatan Sampoiniet yang sekolahnya di SMK Darul Hikmah juga melintasi jalan ini setiap pergi dan pulang sekolah.

“Kondisi jalan tersebut seperti itu sudah menahun. Kami berharap Bupati dapat mengaspal jalan tersebut, sehingga warga pun dapat merasakan jalan yang bagus” pintanya.

Satu ini mobil sedang melitas di Jalan Litas Kecamatan Darul Hikmah yang berada di Kawasan Desa Sayeung, Kamis (22/4/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Menyikapi permintaan tersebut, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB dihadapan jamaah Safari Ramadhan mengungkapkan, permintaan tersebut akan diakomodir pada tahun 2022 mendatang.

Bupati menjelaskan, Imbas COVID-19 juga berdampak pemotongan anggaran (Refocusing) Pemkab Aceh Jaya oleh Pemerintah Pusat. Hal ini menyebabkan adanya penundaan beberapa pekerjaan yang semestinya sudah dikerjakan dalam tahun 2021 ini.

“Kami akan berupaya, jalan sepanjang 20 kilometer ini akan mulai di aspal pada tahun 2022” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI