PMI Aceh Jaya Terima Bantuan Kemanusiaan dari Bank Aceh Cabang Calang

  • Whatsapp
Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, TM Andika Putra, didampingi Donny Rinaldy selaku Kasi Umum pada Bank Aceh Syariah Cabang Calang menyerahkan sumbangan kemanusiaan yang di terima langsung oleh Ketua Umum PMI Aceh Jaya, T. Irfan TB dan didampingi Sekretarisnya, Hanasri, ST, Sabtu (8/5/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan silahturahmi sesama relawan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Internasional.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Calang, TM Andika Putra, didampingi Donny Rinaldy selaku Kasi Umum pada Bank Aceh Syariah Cabang Calang menyerahkan sumbangan kemanusiaan yang di terima langsung oleh Ketua Umum PMI Aceh Jaya, T. Irfan TB dan didampingi Sekretarisnya, Hanasri, ST.

“Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kepedulian Bank Aceh terhadap kemanusiaan” ujar TM Andika Putra kepada republikaceh.net di Markas PMI Aceh Jaya, Calang, Sabtu (8/5/2021)

Dia berharap, bantuan tersebut dapat berguna bagi PMI Aceh Jaya yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan roda organisasi dalam menjalankan misi kemanusiaan di Aceh Jaya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi PMI Aceh Jaya dalam menjalankan misi kemanusiaan kedepannya” pungkas Andika.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Aceh Jaya, T. Irfan TB melalui Sekretarisnya, Hanasri, ST mengungkapkan, selama dua tahun terakhir PMI telah melaksanakan program respons tanggap darurat dan upaya pemulihan masa panik bagi warga yang terkena dampak musibah di Aceh Jaya.

Program-program tersebut terus disesuaikan, menyusul datangnya bencana baru berupa pandemi COVID-19.

“Kini program kami lakukan penyesuaian selama pandemi yang selama ini menimpa Aceh Jaya. Tujuannya untuk melindungi masyarakat terdampak dari COVID-19 dan juga memperluas lingkup untuk mendukung mereka yang terkena dampak bencana. PMI Aceh Jaya selalu hadir ketika warga dilanda musibah,” ujar Hanasri.

Untuk itu, lanjutnya, PMI berupaya menyesuaikan bentuk bantuan guna memberikan pertolongan yang tepat kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Dengan adanya bantuan Bank Aceh Cabang Calang ini, tentu sangat membantu setiap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI Aceh Jaya kedepannya” tutup Hanasri. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI