Cara Hanasri Memotivasi Usia Dini Agar Gemar Membaca Al Qur’an

  • Whatsapp
Anak Generasi Qur’ni Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu (9/5/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Hanasri ST, memberikan bingkisan hadiah kepada Anak Generasi Qur’ni Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu (9/5/2021)

Kegiatan itu dilaksanakan bersama remaja tadarus Al Qur’an Masjid Mesjid An Nur sebagai bentuk motivasi kepada anak di Desa Daya Baro untuk terus menggalakkan belajar Al Quran sejak dini.

“Pemberian ini hanya sebagai bentuk kepedulian kami dengan tujuan agar anak-anak termotivasi untuk terus belajar Al Qur’an” ujar Hanasri.

Menurutnya, belajar Al Qur’an dimulai sejak dini merupakan hal yang penting, apa lagi dilakukan secara bersama-sama dengan dipandu oleh guru ngaji sehingga kelak anak-anak telah terbekali cara membaca Al Qur’an dengan benar.

Namun, lanjutnya, dukungan orang tua sangatlah diperlukan dan penting selama anak belajar, dengan demikian akan mendorong minat belajar anak.

“Kita sangat mendukung akan hal ini. Apa lagi dilakukan bukan hanya selama bulan Ramadhan, tapi rutin. Sehingga, anak-anak akan lebih terfokus dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Karena ini akan sangat berpengaruh pada perkembangan anak kedepannya” ungkapnya.

Dirinya berharap, setiap gampong di Aceh Jaya meningkatkan penerapan pola pembelajaran Al Qur’an sejak dini kepada anak-anak.

“Ini tanggung jawab kita bersama dalam menjaga generasi Aceh Jaya semakin baik” tutupnya. (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI