Dua Ruko dan Satu Bengkel Las di Aceh Utara Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Warga sedang melihat kondisi bangunan usai terbakar, Jumat (14/5/2021) (Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh.net – Satu unit bengkel las dan dua ruko berkonstruksi kayu di Simpang Lupe Gampong Blang Cut Kecamatan Murah Mulia Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar, Jumat (14/5/2021)

Amatan republikaceh.net, sekira pukul 05.00 WIB di lokasi tampak api sangat cepat melahap bangunan dan barang dagangan di warung kelontong, kemudian disusul dengan ledakan tabung oksigen di dalam bengkel las yang berada di sebelah ruko. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, dua mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi untuk memadamkan api, sehingga api tidak sempat menjalar ke ruko lain. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06:00 WIB oleh petugas dan dibantu TNI-POLRI beserta warga.

Korban kebakaran diketahui Abdul Rahman (53), warga Barat Paya Itek Kecamatan Meurah Mulia dan Asy’ari pemilik bengkel las, warga Gampong Muroeng, Kecamatan Samudera.

“Keude saya tutup pukul 01.30 wib, lalu saya pulang ke rumah, sekitar pukul empat saya dibangunkan oleh anak, katanya keude terbakar, lalu saya bergegas menuju ke sini, saya lihat api sudah membesar.” Sebut Abdul Rahman.

Menurutnya, pada saat kejadian tersebut tidak ada barang yang dapat diselamatkan, karena ruko miliknya waktu itu dalam keadaan kosong.

Sementara itu, Asy’ari pemilik bengkel las mengatakan, dirinya mengetahui peristiwa kebakaran tersebut melalui telepon.

“Tadi ada beberapa orang yang telpon, waktu itu saya sedang tidur di rumah, karena terus berdering akhirnya saya terbangun dan mendapat kabar tentang musibah ini.” ujarnya.

“Lalu saya buru-buru berangkat, ketika sampai di bengkel, saya lihat api sudah membesar dan tidak ada barang yang dapat saya selamatkan”

“Alat kerja saya seperti inverter, mesin las karbit, kompresor, bor, gerinda dan lain-lain semua habis terbakar, yang masih tersisa cuma mesin las Argon, karena kemarin saya bawa pulang ke rumah.” Jelas Asy’ari.

Lanjutnya, dalam peristiwa tersebut kerugian yang dialami dirinya belum dapat ditaksir dan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. (Zaman Huri)

REKOMENDASI