Pasutri di Bireuen Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kamar

  • Whatsapp
Tempat Kejadian Perkara (Foto/Ist)

Bireun | republikaceh.net – Pasangan suami istri (pasutri) di Bireuen ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya yang berada di Kecamatan Gandapura, Bireuen, Kamis (3/6/2021) subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui usai salah seorang saksi yang merupakan warga setempat melapor ke Polsek Gandapura dan diteruskan ke Polres Bireuen. Menerima informasi ini, polisi langsung datang ke lokasi kejadian.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Reskrim, AKP Fadhilah Aditya Pratama mengungkapkan, peristiwa itu merupakan pembunuhan yang diduga dilakukan oleh suami terhadap istrinya.

Sang suami berinisial AK (33) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan, sementara sang istri berinisial KT (34) yang berprofesi sebagai honorer sekaligus ibu rumah tangga.

“Pembunuhan terhadap korban KT diduga dilakukan oleh suaminya AK, kemudian pelaku bunuh diri, keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kasat saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Kasat menjelaskan, beberapa saat sebelum kejadian sejumlah saksi yang tinggal serumah dengan pasutri tersebut mendengar suara korban KT yang memanggil orang tuanya.

Tak lama kemudian, saksi (keluarga) yang curiga mengetuk pintu kamar namun tak ada jawaban, hingga akhirnya didobrak dan pasutri tersebut ditemukan dalam keadaan berlumuran darah.

“Korban diduga sudah meninggal satu jam sebelum diketahui, sedangkan pelaku saat itu masih bernafas (sekarat) yang tidak lama kemudian meninggal dunia,” katanya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan saksi dan petunjuk yang ditemukan polisi, diduga korban digorok suaminya menggunakan silet.

Kemudian, lanjut dia, pelaku bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri dengan menggunakan silet yang sama. Dalam kasus ini diamankan sejumlah barang bukti berupa silet, handphone beserta beberapa obat kuat.

“Saat ini jasad korban dan pelaku sudah dibawa ke Puskesmas Gandapura untuk divisum bagian luar, sedangkan barang bukti telah disita,” ungkapnya.

“Untuk motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban diduga karena adanya masalah rumah tangga, sedangkan terkait proses penyelidikan dan penyidikan masih dilakukan saat ini,” tambah Kasat. (***)

REKOMENDASI