Syech Fadhil Takziah ke Sejumlah Dayah di Aceh Besar

  • Whatsapp
H. M. Fadhil Rahmi Lc MA, saat takziah ke sejumlah dayah di Aceh Besar, Minggu, (6/6/2021) (foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, takziah ke sejumlah dayah di kabupaten Aceh Besar, Minggu, (6/6/2021).

Dalam kunjungan ini, Syech Fadhil turut didampingi Teungku Irfan Siddiq dan Abuna Mukhlis Abdullah.

Kunjungan ini sebagai bentuk kehilangan dan duka yang mendalam atas kepergian selamanya sejumlah ulama kharismatik Aceh di Aceh Besar.

“Kebetulan saat kabar duka itu datang, saya sedang berada di luar Aceh. Kini saat sudah di Aceh, kita berkunjung satu persatu. Saya sangat kehilangan,” ujar Wakil Ketua Komite III DPD RI ini.

Syech Fadhil memulai takziahnya ke Dayah Raudhatuth Thalibah Ulee Titi, Aceh Besar. Dimana, almarhum Waled Ibrahim Usman meninggal dunia akibat tetabrak pemotor, beberapa waktu lalu.

Takziah kemudian berlanjut ke dayah almarhum Abu Muhammad Daud bin Zamzami. Di sana, Syech Fadhil dan rombongan menyempatkan diri untuk berdoa bersama.

Takziah juga berlangsung di Dayah Istiqamatuddin Darussalam, Mata Ie, Montasik, atas meninggalnya Abu Mahdi M. Daud.

Rombongan ini juga menyempatkan diri untuk ikut salat jenazah atas meninggalnya ibunda dari Teungku Rahmat Fajri, dai muda Aceh Besar, di Lampisang.

“Mereka adalah ulama yang menjadi penerang ummat dan pergi mendahului kita,” kata Syech Fadhil.

Dalam waktu dekat, Syech Fadhil juga akan berkeliling ke seluruh Aceh untuk mengunjungi rumah duka para ulama Aceh yang meninggal dunia, beberapa waktu lalu. (Zaman Huri)

REKOMENDASI