130 Warga Binaan Lapas Kelas III Calang Terima Vaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp
Kepala Lapas Kelas III Calang Rusli bersama Waka Polres Aceh Jaya, Kompol Rizal Antoni saat mendampingi pemberian Vaksinasi kepada 130 warga binaan di Lapas setempat, Senin (7/6/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Sebanyak 130 warga binaan Lapas Kelas III Calang mengikuti pemberian vaksinasi tahap pertama di Lapas Kelas III Calang, Senin (7/6/2021).

Pemberian vaksinasi tahap pertama dilaksanakan atas kerjasama dengan pihak instansi terkait, Dinas Kesehatan Aceh Jaya dan Polres Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir anggota kepolisian dari Polres Aceh Jaya yang didampingi langsung oleh Waka Polres Aceh Jaya, Kompol Rizal Antoni.

Pemberian dilakukan secara bergilir sesuai urutan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan dengan dijaga secara ketat oleh petugas Lapas serta dibantu oleh personil kepolisian dari Polres Aceh Jaya.

Kepala Lapas Kelas III Calang Rusli mengatakan, pemberian vaksin tahap pertama kepada warga binaan adalah salah satu cara untuk memutuskan mata rantai COVID-19 di Aceh Jaya.

“Pemberian vaksinasi tahap pertama dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, kiranya kita harus tetap menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit menular,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, warga binaan pemasyarakatan harus patuh dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini untuk memaksimalkan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Lapas.

“Kita menghimbau kepada seluruh warga binaan agar dapat tertib saat mengikuti vaksinasi tersebut” pungkas Rusli. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI