Humas PT. CPN: Jangan Uji Profesionalitas Kami Bekerja

  • Whatsapp
Humas PT. Cargo Panga Network, lrna Tiban, S.H. (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Humas PT. Cargo Panga Network, lrna Tiban, S.H. menanggapi kisruh berhentinya sementara bongkar muat di pelabuhan Calang beberapa waktu yang lalu.

“Tentang adanya dualisme kepemimpinan di TKBM, itu masalah internal, selesaikan secara internal, jangan di tempat pekerjaan kami. Karena itu menganggu pekerjaan kami, walaupun hanya 30 menit, namun fatal bagi kami.” ujar Irna Tiban kepada republikaceh.net, Sabtu, 12 Juni 2021 di Calang.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh beberapa oknum adalah bentuk tidak menghargai proses kerja yang sedang mereka lakukan.

“Semua punya cara dan etika. Koperasi itu ada tatacara mainnya, ada pengurusnya, ada pembina atau penasehatnya, kenapa seperti orang kebakaran jenggot menyikapi masalah internal” ujar Irna Tiba.

“Kami disini bekerja profesional, jadi jangan uji profesionalitas kami selaku pihak kedua yang sedang melaksanakan pekerjaan. Karena kami bekerja sesuai dengan kontrak kerja yang telah kami tanda tangan” cetusnya.

Irna Tiba mengaku heran, kenapa serumit itu masalah internal di TKBM. Padahal, lanjutnya, yang kita ketahui bersama bahwa pembinanya juga adalah kepala syahbandar pelabuhan Calang, di tambah lagi mereka adalah pembentuk koperasi dan juga ikut terlibat langsung Dinas Koperasi dalam hal mengawasi

“Kalau Kepala Syahbandar dan Dinas Koperasi tidak mereka dengar arahannya, lalu kepada siapa juga yang mereka minta petunjuk atau nasehat.? Adakah pihak lain yang memanfaatkan keadaan ini.? ” paparnya

Humas PT. CPN mengatakan, jika seandainya ada Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) lain di pelabuhan Calang, mungkin juga enggan melakukan kontrak kerja dengan mereka (TKBM Dualisme).

“Jika permasalahan ini terulang di tempat pekerjaan kami, maka kami tidak segan-segan ambil tindakan tegas” tutupnya

Sebelumnya, Aktivitas bongkar muat equipment (peralatan) untuk pembangunan PLTU 3-4 Nagan Raya di Pelabuhan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (10/6/2021) sempat terganggu akibat ada konflik internal di tubuh Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Calang Lhok Kubu.

Pengerjaan bongkar muat equipment yang diangkut oleh kapal MV. Spring Honor dari Pelabuhan Singapore itu sendiri sudah berlangsung sejak sepekan lalu. (Redaksi)

REKOMENDASI