Pramuka Aceh Jaya Terima Bantuan Tenda dari Bank Aceh Syariah Calang

  • Whatsapp
Penyerahan dana CSR yang diserahkan oleh Direktur Bank Aceh Syariah Cabang Calang tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya, Rabu (16/6/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Aceh Jaya menerima bantuan tenda jenis dome sebanyak 4 unit yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan dana CSR yang diserahkan oleh Direktur Bank Aceh Syariah Cabang Calang tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya, Rabu, 16 Juni 2021.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan tenda dome sebanyak 4 unit dari Bank Aceh Syariah Cabang Calang yang diserahkan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp 10 juta,” kata Tgk Yusri.

Lanjutnya, Tenda Dome tersebut nantinya akan digunakan pada kegiatan Jambore Cabang (Jamcab), Jambore Daerah (Jamda) maupun pada even Jambore Nasional (Jamnas) yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional tahun 2021.

Selain itu, tenda yang berkapasitas 5 hingga 6 orang juga bisa digunakan pada kegiatan Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah serta PW Nasional yang akan di selenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

“Semoga dengan bantuan ini kegiatan kepramukaan di Aceh Jaya kedepan akan lebih lancar,” tutur Tgk Yusri.

“Memang selama pandemi Covid-19 kegiatan pramuka yang melibatkan banyak peserta banyak yang ditunda, namun demikian, persiapan untuk mengikuti semua even pramuka harus disiapkan sejak dini dengan harapan ada kesiapan dan prestasi yang bisa dibawa pulang ke daerah,” pungkasnya. (***)

REKOMENDASI