Ketua Harian KONI Aceh: Aceh Jaya Layak Jadi Tuan Rumah Cabor PON 2024

  • Whatsapp
Peninjauan lokasi pembangunan Venue di Aceh Jaya, (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Tim Verifikasi Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON 2024) KONI Aceh, turun kelokasi melihat tempat untuk dibangun Venue salah satu cabang olahraga dalam pergelaran pekan olahraga di tingkat Nasional.

“Aceh Jaya layak jadi tuan rumah, di segi jarak pun cocok hanya memakan waktu dua jam dari pusat Ibu kota Provinsi Aceh Banda Aceh,” ujar Ketua Harian KONI Aceh, Kamarudin Abubakar (Abu Razak), Sabtu (26/6/2021).

Abu Razak menambahkan bahwa di segi lokasi juga saat mendukung karena lahan yang akan dibangun venue dekat dengan masyarakat umum.

“Alhamdulillah hari ini, kita telah melihat lokasi pembangunan venue untuk pertandingan salah satu cabang olahraga nanti, lokasinya sangat strategis, tapi itu semua nanti tergantung sama pimpinan,” ungkapnya.

Semoga setelah dibangun nanti, bisa dikelola dengan baik setelah pelaksanaan PON 2024, harus ada perawatan juga agar bisa dimanfaatkan untuk even-even lainnya, harap Abu Razak.

Secara terpisah Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyampaikan pihaknya siap mendukung dan mempersiapkan apa yang menjadi syarat untuk tuan rumah pergelaran pekan olahraga musiman di tingkat nasional.

“Kita siap mendukung sepenuhnya serta menyiapkan apa yang dibutuhkan untuk menjadikan ini final sebagai tuan rumah, sejauh ini, pihak KONI Aceh Jaya sendiri juga sudah mulai bekerja dan menyiapkan apa yang dibutuhkan,” pungkas Bupati Irfan.

Seperti diketahui sebelumnya, Aceh Jaya sendiri mendapatkan mandat menjadi tuan rumah PON Aceh-Sumut pada tahun 2024. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI