Kadis Nakertrans Aceh Jaya Tuding Wartawan Terima Berita Orderan

  • Whatsapp
Kantor Nakertrans Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (16/7/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Gegara konfirmasi berita pemberhentian empat petugas jaga malam yang dikatakan akibat refocusing, Kepala Dinas (Kadis) Nakertrans Kabupaten Aceh Jaya berinsial S, menuding wartawan menerima orderan berita.

Saat dihubungi wartawan KBA.ONE, Kamis 15 Juli 2021 guna konfirmasi agar ada perimbangan berita, oknum kadis itu malah mengatakan siapa yang order wartawan (KBA.ONE) sambil menyebutkan beberapa nama terkait pemberhentian tenaga keamanan kantor.

“Saya sedang ada acara keluarga di Banda Aceh, besok saja kita ketemu,” imbuh S, sebagaimana penjelasan wartawan KBA.ONE kepada media republikaceh.net, Jumat, 16 Juli 2021.

Sebelumnya, penyampaian diterima wartawan KBA.ONE dari beberapa pelapor. Pelapor mengatakan jika mereka diberhentikan sepihak oleh dinas terkait disebabkan refocusing anggaran.

Tapi, Sekda Aceh Jaya, Mustafa, membantah pemberhentian itu terkait refocusing angggaran. “Sudah kita panggil kadisnya, sudah kita arahkan dan tidak dengan alasan dimaksud untuk tidak ada tenaga keamanan kantor,” jawab Sekda Mustafa sebagaimana penjelasan wartawan KBA.ONE.

Sekda Mustafa menegaskan soal pemberhentian itu adalah kewenangan dinas tersebut, bukan karena refocusing surat Sekda. “Dan itu sudah kita sampaikan. Katanya, mereka akan rapat internal.”

Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, ketika beberapa kali dihubungi republikaceh.net melalui telepon WhatsApp belum merespon panggilan itu. (Redaksi)

REKOMENDASI