Gelar Razia, Ini yang Ditemukan di Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Kelas III Calang

  • Whatsapp
Sejumlah warga binaan lapas III Calang sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas, Rabu (28/7/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli bersama jajarannya menggelar razia dan penertiban kamar hunian warga binaan di Lapas tersebut, Rabu malam, 28 Juli 2021.

“Seluruh petugas razia dan penertiban kamar hunian dilakukan dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, selain itu utamakan komunikasi dan pendekatan yang baik dengan warga binaan, agar situasi selalu terjaga, aman dan kondusif,” ujar Rusli saat menyampaikan arahan.

Rusli menambahkan, Pelaksanaan razia dan penertiban kamar hunian dilaksanakan secara mendadak, dengan diikuti seluruh petugas Lapas, baik dari staf maupun penjagaan.

“Razia dan penertiban kamar hunian juga dibantu oleh anggota personil kepolisian dari Sat Sabhara Polres Aceh Jaya” ujar Rusli.

Sejumlah barang yang di sita oleh petugas saat melakukan razia terhadap warga binaan lapas kelas III Calang, Rabu (28/7/2021) (Foto/Ist)

Selanjutnya, Pelaksanaan razia dan penertiban kamar hunian warga binaan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Dari Hasil razia dan penertiban kamar hunian warga binaan yaitu diantaranya, Hp 6 unit, Charger hp 5 unit, Piring kaca 2 buah, Pisau Cutter 8 buah, Sendok makan 5 buah, Kaca cermin 1 buah” beber Rusli

Ia mengungkapkan, Pelaksanaan razia dan penertiban kamar hunian warga binaan berjalan dengan baik dan lancar.

“Usai razia, barang sitaan yang didapat oleh petugas kemudian dicatat pada buku pelaporan untuk kemudian nanti dilaporkan kepada pimpinan,” tutup Rusli. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI