Gegara Tidak Hadiri Takbiran Idul Adha, Puluhan PNS Aceh Jaya di Potong TC

  • Whatsapp
Direktur Eksekutif LSM Aceh Jaya Institute, Maimun Panga (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya H.T. Irfan TB akan memotong tunjangan (TC) para ASN yang tidak berhadir pada kegiatan Takbiran Hari Raya Idul Adha pada 19 Juli 2021 lalu.

Surat ketidak puasan yang berujung pemotongan TC bagi puluhan ASN itu, mendapat Tanggapan serius dari Direktur Eksekutif LSM Aceh Jaya Institute, Maimun Panga.

“Bupati kurang bijak! bila melampiaskan ketidakpuasaan beliau dengan memotong TC hanya karena tidak hadir takbiran bersama beliau” ujar Maimun melalui rilis yang diterima republikaceh.net, Kamis, (5/8/2021)

Bahkan, Maimun mempertanyakan relevansi kehadiran kegiatan takbiran dengan kinerja ASN itu sama sekali tidak ketemu. Menurut Maimun, takbiran bisa juga di laksanakan di mesjid dimana ASN berdomisili.

“Kan di mesjid atau di kampung ASN itu domisili bisa juga ikut takbiran, itu pun bila takbiran mendapat izin pemerintah, tapi kan kita sedang menghindari kerumunan, menghindari keramaian, ini lagi pandemi, benar nggak?” Jelasnya.

(Foto/Ist)

Maimun meminta bupati lebih bijak dan tidak menanam benih kebencian pada para bawahannya itu.

“Saran saya, TC itu tidak di potong untuk alasan yang demikian, Bupati kita minta untuk lebih realistis dan menjaga ukhuwah dengan bawahannya, apalagi masa kepemimpinan periode satu, hanya bersisa 20 persen lagi, Kecuali beliau benar-benar mau pensiun total pada 2024 nanti” Pungkasnya.

Data yang berhasil dihimpun, sebanyak 66 ASN Aceh Jaya akan mendapat pemotongan TC bulan Juli 2021 sebesar 50 persen.

Untuk keberimbangan berita, telah diupayakan menghubungi Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB via WhatshApp perihal upaya konfirmasi berita akan adanya pemotongan TC ASN yang dimaksud. Hingga berita ini ditayang, republikaceh.net belum terhubung untuk mendapat tanggapan. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI