Kerahkan Tenaga Kebersihan, DLH Aceh Jaya Kutip Sampah di Pantai Pasi Luah

  • Whatsapp
Sejumlah tenaga kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan aksi bersih pantai dengan mengutip sampah di Pasie Luah dan kota Calang, Minggu (8/8 2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Jaya mengerahkan sejumlah tenaga kebersihan melaksanakan aksi bersih pantai dengan mengutip sampah di Pasie Luah dan kota Calang, Minggu, 8 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke -76 Republik Indonesia.

Kepala Dinas DLH Kabupaten Aceh Jaya, Jonni Sahputra, melalui Korlap kegiatan Jaisal mengatakan, kegiatan pembersihan pantai dan seputaran kota Calang dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke -76.

DLH Aceh Jaya, lanjutnya, siap bekerjasama dan mengangkut sampah dari warung dan cafe. Jaisal berharap, masyarakat khususnya pengunjung dan pengelola warung jua menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di bibir pantai demi menjaga keindahan pantai.

“Bila ada keluhan tentang sampah, hubungi kami atau bidang kebersihan DLH. Kami pasti akan mencoba mencari solusinya” jelas Jaisal.

Saat ini, tambahnya, sudah ada beberapa warung yang dilakukan pelayanan kebersihan dengan baik. Kepada pengelola warung atau cafe baik di Dayah Baro dan Keutapang juga telah dilakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan, antara lain mengumpulkan sampah termasuk sampah- sampah di pantai dalam area warung masing- masing dan juga telah memasang papan larangan untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalan dan pantai.

“Kami Berharap kepada Keuchik untuk ikut mendukung dan menyampaikan kepada pengelola warung agar saling menjaga kebersihan lingkungan” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI