Bertambah, 39 Desa di Aceh Jaya di Terjang Banjir, Warga di 9 Desa Mengungsi

  • Whatsapp
Warga Desa Ujong Muloh Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya mengungsi dari banjir ke menasah setempat, Rabu (11/8/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Hujan mengguyur Kabupaten Aceh Jaya dengan intensitas sedang dan tinggi sejak Selasa (10 Agustus 2021) mengakibatkan air sungai di beberapa kecamatan meluap hingga terjadinya banjir, Rabu (11/8/2021)

Kalak BPBK Aceh Jaya, Fajri saat mengubungi republikaceh.net menerangkan, semula banjir menggenangi 30 desa dan kini menjadi 39 desa.

BACA JUGA

“Warga mengungsi pun ikut bertambah. Semula 3 desa, kini menjadi 9 desa. Hingga saat ini, titik pengungsian menjadi 10 titik di Kecamatan Jaya dan Indra Jaya” terang Fajri.

Baca juga: 30 Desa di Aceh Jaya Banjir, Warga di 3 Desa Kecamatan Indra Jaya Mengungsi

Fajri menjelaskan, ketinggian air rata-rata saat ini masih mencapai 20 sampai dengan 70 centimeter. Bahkan, dibeberapa desa sempat mencapai 200 centimeter dan sampai dengan saat ini belum ada korban jiwa.

“Banjir diprediksikan masih terus meningkat” cetus Fajri.

Saat ini, lanjutnya, BPBK berserta Dinas Sosial Aceh Jaya telah menyalurkan bantuan logistik serta membuka dapur umum bagi warga yang sedang mengungsi.

“Kami menghimbau ke warga untuk tetap waspada dan juga ikut memantau perkembangan banjir” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI