Ratusan Napi Lapas Lhoksukon Dapat Remisi HUT RI Ke-76

  • Whatsapp
Kalapas kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi, SH, M.Si, Selasa (17/8/2021) (Foto/Zaman Huri)

Lhoksukon | republikaceh.net – Sebanyak 277 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lhoksukon mendapat remisi HUT RI ke-76. Remisi ini diberikan berdasarkan keputusan Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kalapas kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi, SH, M.Si, mengatakan, para narapidana yang menerima pengurangan masa hukuman atau RU I dengan besaran variasi mulai dari satu bulan hingga 5 bulan.

“Remisi ini diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari narapidana, jika mereka tidak berperilaku baik maka hak remisi tidak akan diberikan, jadi semua narapidana yang mendapat remisi telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif.” ujar Yusnaidi.

Dia menambahkan, remisi merupakan salah satu sarana hukum yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan, menurutnya remisi bisa menjadi motivasi perbaikan diri dan mental bagi narapidana untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

“Melalui pemberian remisi ini diharapkan seluruh warga binaan selalu patuh dan taat kepada hukum dan norma yang ada”. tutup Kalapas. (Zaman Huri)

REKOMENDASI