Vaksin Masuk Sekolah, 107 Siswa SMAN 1 Seunuddon Disuntik

  • Whatsapp
Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Seunuddon Aceh Utara divaksin COVID-19 di sekolah setempat, Kamis (9/9/2021) (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh.net – Sebanyak 107 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Seunuddon Aceh Utara divaksin Covid 19 di sekolah setempat, Kamis, 9 September 2021.

Acara tersebut terlaksana berkat kerjasama Stekeholder, TNI – Polri, Muspika, Dinas Kesehatan dan Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kepala SMAN 1 Seunudon Mawardi, S.Pd, M.Pd mengatakan, sebelum acara pelaksanaan Vaksinasi dilakukan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada siswa dan wali murid bahwa Vaksin itu aman dan halal.

“Alhamdulillah pada gelombang pertama ini dilakukan sesuai target dan semua sudah mendapat izin dari orang tua secara tertulis dalam surat pernyataan bersedia untuk di Vaksin covid 19.” ujarnya.

Lanjut Mawardi, kita harapkan dengan adanya 107 siswa yang divaksin hari ini, mudah mudahan pada acara vaksinasi gelombang ke dua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti, semua siswa bersedia untuk divaksin.

“Gelombang kedua nanti di bulan Oktober, kami harapkan semua siswa mau divaksin supaya lebih nyaman bisa belajar tatap muka dan semua aktifitas belajar bisa kita laksanakan seperti dulu”. Harapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Seunuddon, Muslem, S.Sos dalam kunjungan bersama Muspika mengatakan, bahwa vaksin merupakan sebuah ikhtiar lahir dalam upaya memutus penularan Covid-19 di Aceh Utara. Diharapkan vaksin ini semakin gencar dilakukan oleh Pemerintah.

“Meskipun sudah divaksin tetapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas”. Pungkasnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI