Geuchik Gampong Tgk Dibalee Serah Rumah Rehab Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Geuchik Gampong Tgk Dibalee Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara Bersama Perangkat Desa, didampingi Babinsa Koramil setempat menyerahkan satu unit rumah rehab layak huni kepada Ilyas Bardan (70), korban kebakaran pada senin dini hari 6 September 2021 lalu.

Aceh Utara | republikaceh.net – Geuchik Gampong Tgk Dibalee Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara Bersama Perangkat Desa, didampingi Babinsa Koramil setempat menyerahkan satu unit rumah rehab layak huni kepada Ilyas Bardan (70), korban kebakaran pada senin dini hari 6 September 2021 lalu.

Kepada awak media, Rabu, (15/9/2021), Geuchik Tgk Dibale, Amrizal, Amd mengatakan, program tersebut terwujud berkat swadaya masyarakat dan ditopang olah Dana Desa.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah resmi menyerahkan satu unit rumah rehab layak huni kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, dan rumah ini sudah dapat ditempati bersama keluarga.” Ujar Amrizal.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah salah satu program yang telah dijalankan dengan baik di Gampong Tgk Dibalee.

“Dalam hal membantu korban kebakaran, selama ini masyarakat bekerjasama dengan baik dan tulus, sehingga tidak membutuhkan waktu lama kita sudah dapat menyerahkan kunci kepada korban.”

Tambahnya, sebagai bentuk peduli kepada sesama itu perlu dijalankan, ini merupakan sebuah kemajuan dalam sektor sosial yang perlu dipertahankan untuk membantu saudara satu Desa disaat menghadapi musibah, apapun musibah itu, hal ini sangat penting. Harap Amrizal

Sementara itu, korban rumah terbakar, Ilyas Bardan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan aparatur Desa Tgk Dibale yang telah bekerja keras dan membantu dirinya selama ini, sehingga dirinya bersama keluarga telah dapat kembali menempati rumah.

“Alhamdulillah kami sekeluarga sangat berterimakasih atas bantuan ini, semoga Allah membalas dengan kebaikan berlipat ganda.” Tutupnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI