Personel Polsek Meurah Mulia Lakukan Pengamanan Vaksinasi di Puskesmas

  • Whatsapp
Personel Polsek Meurah Mulia melakukan pengamanan vaksinasi di Puskesmas Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Minggu (19/9/2021) (Foto/Ist)

Lhokseumawe | republikaceh.net – Personel Polsek Meurah Mulia melakukan pengamanan vaksinasi di Puskesmas Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Minggu (19/9/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal mengatakan, sejumlah personel kepolisian dibantu anggota Koramil Meurah Mulia ikut mengamankan proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Masyarakat yang ikut vaksinasi di Puskesmas terdiri dari berbagai kalangan, termasuk kaum remaja dan warga lanjut usia (lansia) yang dilayani oleh lima petugas vaksinator.” ujarnya.

Menurut Kapolsek, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada petugas nakes dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Selain itu, jajaran Polsek Meurah Mulia juga terus memberikan sosialisasi terkait edukasi vaksin aman dan halal.

“Sosialisasi vaksinasi ini terus kita lakukan kepada masyarakat, tujuannya untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity yang bermuara pada pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, khsusunya di wilkum Meurah Mulia,” jelas Ipda Sirya Iqbal. (Zaman Huri)

REKOMENDASI