Dandim Aceh Jaya dan Kapolres Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. bersama Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M memantau pelaksanaan vaksin massal di posko COVID-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (22/9/2021) ( Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. bersama Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M memantau pelaksanaan vaksin massal di posko COVID-19 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (22/9/2021).

Kehadiran Dandim bersama Kapolres serta didampingi Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Aceh Jaya Bapak Saiful Bahri, S.ag, bertujuan untuk memantau secara real pelaksaan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan aman guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan dengan tujuan agar dapat membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat luas sehingga menjadi perlindungan (protect) diri dalam tubuh. Kegiatan vaksin terkoordinir ini lebih efektif dalam meningkatkan minat masyarakat dalam mendapatkan dosis vaksinasi.

Kementerian Agama menginisiasi vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN Kabupaten Aceh Jaya yang masih ada sekitar kurang lebih seribu orang termasuk tenaga honorer yang belum melaksanakan vaksin.

Dalam Sambutan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. meyampaikan jika vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh untuk menjadi anti body.

” Ketika anti body kita kuat, besar kemungkinan kita tidak terpapar Virus Covid-19, maka saya mengajak kepada seluaruh masyarakat untuk melakukan vaksin” ujar Dandim.

“Niatkan dalam hati kita kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita kepada Allah SWT semoga kita dalam lindungan Allah SWT” tutup Letkol David. (***)

REKOMENDASI