Mutasi, Iptu Lutfi Arinugraha Pratama menjadi Kasatreskrim Polres Aceh Jaya

  • Whatsapp
Pengambilan sumpah pada sertijab di jajaran Polres Aceh Jaya, Sabtu (25/9/2021) (Foto/Ist)

Calang | reublikaceh.net – Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M. melantik Lutfi Arinugraha Pratama, S.Tr.K., sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Jaya menggantikan AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.IK. yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Timur Polda Aceh, Sabtu (25/09/2021).

Pada kesempatan upacara sertijab, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M. mengatakan, mutasi struktural suatu organisasi harus disikapi sebagai salah satu kebutuhan dan merupakan upaya progresif berkelanjutan suatu organisasi dalam mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang semakin berat seiring laju modernitas dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Harkamtibmas.

“Upacara serah terima jabatan merupakan salah satu proses dari langkah panjang pembinaan sumber daya manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh Institusi Polri sebagai proses sinkronisasi kepentingan organisasi dan kebijakan pimpinan,’’ungkap Kapolres

Lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini, keluarga besar Polres Aceh Jaya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pejabat lama, yaitu AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.IK. yang telah mengabdi dan mendedikasikan diri selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan sebagai Kasatreskrim di Polres Aceh Jaya.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada Iptu Lutfi Arinugraha Pratama, S.Tr.K.,. Kepercayaan tersebut seyogianya disambut dengan semangat perubahan bagi organisasi yang sejalan dengan kebijakan dan Program Unggulan Polri, jabatan yang diberikan ini merupakan mandat dan amanah pimpinan, sekaligus tanggung jawab yang harus saudara tekuni dengan sepenuh hati” ungkapnya.

Kapolres mengajak untuk terus membangun soliditas melalui konsistensi, integritas dan loyalitas yang tinggi sebagai bukti kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara.

Kapolres Aceh Jaya juga menekankan kepada seluruh perwira untuk dapat meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam pelaksanaan tugas dengan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas.

“Semoga kita semua semua dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing” pungkasnya.

Upacara sertijab diikuti oleh, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kasi, KBO, Kapolsek Jajaran dan seluruh Personel Polres Aceh Jaya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI