29 Personel Kodim Aceh Jaya Menerima Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp
Prosesi kenaikan pangkat 29 Personil Kodim 0114/Aceh Jaya yang berlangsung di Joglo Makodim di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (1/10/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh net – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. memimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 01 Oktober 2021 di Joglo Makodim di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (1/10/2021).

Pada upacara pelantikan kenaikan pangkat kali ini memiliki makna tersendiri bagi karena 29 (11 Bintara 18 Tamtama) orang prajurit di jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya pada periode 01 Oktober 2021 telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi loyalitas dan dedikasi yang baik. Tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar

Upacara yang diselenggarakan di Joglo Makodim berjalan sesuai protokol kesehatan COVID-19 dan berlangsung dengan sederhana dan khitmat juga dilanjutkan dengan kegiatan penyiraman air kembang sebagai bentuk rasa syukur.

Pada kesempatan tersebut juga Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr(Han)., M.Sc. dalam amanatnya menyampaikan kepada para prajurit yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat tersebut.

“Prajurit harus senantiasi memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan.” ujar Dandim

Dandim juga menambahkan, wujudkan sikap dan perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga maupun dilingkungan tugas untuk terus bekerja dengan tulus dan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tak lupa juga bersyukur dengan apa yang telah kita miliki.” tutup Letkol David. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI