Polres Aceh Jaya Gratiskan SKCK Bagi Warga yang Sudah Vaksin

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, SE, Ak.,MM saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, Senin (4/10/2021) (Foto/Istimewa)

Calang | republikaceh.net – Kapolres Aceh Jaya akan menggratiskan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi warga Aceh Jaya dengan catatan sudah melakukan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) tahap – I.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, SE, Ak.,MM mengatakan pemberian SKCK secara gratis bagi warga Aceh Jaya yang membutuhkan tersebut dalam rangka peningkatan capaian vaksinasi khususnya di wilayah kabupaten Aceh Jaya.

“Selama bulan Oktober 2021, kita akan gratiskan SKCK bagi warga Aceh Jaya yang membutuhkannya,” kata Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, SE, Ak. MM yang turut didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya IPTU M. Putra Yoni, SH.

Menurutnya, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang Berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan biaya pembuatan SKCK sebesar Rp 30.000,-

“Jadi yang kita gratiskan itu hanya biaya untuk PNBP, sementara syarat administrasi lainnya tetap seperti biasa,” terangnya.

Kapolres berharap dengan digratiskannya biaya untuk PNBP pengurusan SKCK dapat meningkatkan minat bagi warga untuk melakukan vaksin

“Kita berharap, minat warga Kabupaten Aceh Jaya untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat mengingat masih banyak warga Kabupaten Aceh Jaya yang masih belum divaksin,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI