IBI Aceh Jaya Lantik Pengurus Ranting

  • Whatsapp

 

Wakil ketua II IBI Cabang Aceh Jaya Evi Winarni, Amd.Keb membacakan Surat Keputusan pengurus Ranting Panga, Kamis (7/10/2021)(Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Dewan Pimpinan Cabang IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Aceh Jaya Melantik Pengurus IBI Ranting Kecamatan Panga periode 2018-2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pukesmas Panga, Kamis (7/1/2023).

Kepala Pukesmas Panga Hj. Tuti Suryani, Amd.Keb. SKM dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh bidan yang ada di wilayah puskesmas panga agar terus bisa menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi organisasi IBI cabang Aceh Jaya.

“Siapa pun yang terpilih nanti untuk menjadi ketua pengurus ranting harus bisa membawa nama baik Puskesmas Panga di bidang kesehatan khususnya di bidang pelayanan kebidanan atau pelayanan kesehatan ibu dan anak baik di puskesmas atau pun di desa,” ujarnya.

Wakil Ketua II IBI Aceh Jaya, Evi Winarni Harahap mengatakan, organisasi profesi IBI merupakan bagian dari pemberdayaan perempuan dan bidan adalah sahabat nya perempuan.

Dia menjelaskan jika bidan mempunyai tugas untuk menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, dan juga mempunyai tugas meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami sangat berharap kepada ketua ranting terpilih dan pengurus harian periode 2018-2023 akan terus berinovasi, meningkatkan mutu pelayanan,mutu pendidikan, terus menjalin kerjasama dengan organisasi organisasi perempuan yang ada di Aceh Jaya baik itu diluar pemerintah maupun dengan pemerintah daerah”, ujar Evi.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Musran ini, kita di bagi menjadi 3 Tim dikarenakan Kita sekarang ini masih berada pada masa Pandemi COVID-19. Kita juga harus sesuai Protkes, tujuannya semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara keseluruhan,” paparnya.

Dia menjelaskan, Organisasi profesi tersebut sudah berdiri sejak tanggal 24 Juni 1951 di Jakarta yang didirikan secara Nasional dan terus berkembang sampai saat ini.

Dalam berorganisasi, lanjutnya, sebelum mengambil keputusan tentunya harus bermusyawarah terlebih dahulu, tentunya untuk mendapatkan hasil kesepakatan bersama.

“Kami atas nama Wakil Ketua II PC IBI Kabupaten Aceh Jaya beserta Tim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kami yang sebesar besarnya kepada seluruh anggota IBI Ranting Panga yang telah melaksanakan kegiatan Musran Ini hingga berjalan dengan lancar” cetusnya.

Adapun pengurus yang di lantik pada Ranting Ibi Kecamatan Panga yang menjabat sebagai ketua saudari Mulliana, Amd.Keb Sekretaris saudari Nana Raini, Amd.Keb dan Bendahara saudari Rahmi, Amd.Keb (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI