Baitul Mal Aceh Jaya Siapkan Anggaran 150 Juta Bantu Warga Sedang Sakit

  • Whatsapp
Ketua Baitul Mal Tgk Munawar saat menyalurkan bantuan sanif kemaslahatan umat kepada saudara Tukirin bejo di Desa Ketapang, Jum’at (15/10/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Kepala Baitul Mal Aceh Jaya, Tgk Munawar menyalurkan bantuan Biaya kemaslahatan umat kepada warga Desa Ketapang dan Desa Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (15/10/2021).

“Penyaluran bantuan kemaslahatan umat ini diberikan dengan jumlah anggaran yang tersedia di Baitul Mal Aceh Jaya. Jumlah total anggaran 150 Juta” ujar Tgk Munawar saat menghubungi republikaceh.net.

Saat ini, lanjutnya, sudah tersalurkan sebanyak Rp 80.300.000 juta kepada penerima di 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya dengan jumlah penerima sebanyak 80 orang.

“Penerima semuanya orang yang sedang menjalani perawatan dan dalam keadaan sedang sakit” terangnya.

Ketua Baitul Mal Tgk Munawar saat menyalurkan bantuan sanif kemaslahatan umat, Jum’at (15/10/2021) (Foto/Ist)

Dia menambahkan, bagi warga yang menjalani perawatan sakit ringan mendapatkan 1 juta rupiah dan bila masuk dalam perawatan sakit berat, akan diberikan sebesar 2 juta rupiah.

“Hari ini kita berikan kepada dua orang secara simbolis, yaitu saudara Tukirin Bejo sebesar Rp 2 juta rupiah dan juga saudara Fadhil sebesar Rp 2 juta rupiah karena masuk katagori dalam perawatan sakit berat” terangnya.

“Adapun pada hari ini kita juga salurkan bantuan yang sama kemaslahatan umat dari Baitul Mal Provinsi Aceh untuk Tarmizi, korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa waktu lalu, sebesar 3 Juta rupiah,” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI