Syeh Fadhil Siap Bantu Bocah Bocor Jantung Asal Sawang Dirujuk ke Jakarta

  • Whatsapp
Anggota DPD-RI, HM Fadhil Rahmi Lc MA, saat mengunjungi Hasna Nabila, bocah bocor jantung asal Sawang Aceh Utara, di Paya Rabo, Selasa, (19/10/ 2021) (Foto/Zaman Huri).

Aceh Utara | republikaceh.net – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, menyatakan siap membantu Hasna Nabila, bocah yang divonis menderita bocor jantung asal Sawang Aceh Utara jika dirujuk ke jakarta.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi kediaman Hasna Nabila di Desa Paya Rabo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (19/10/ 2021).

BACA JUGA

“Saya siap membantu jika dibutuhkan ketika dirujuk ke Banda Aceh atau ke Jakarta,” ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

Kedatangan Syech Fadhil dan rombongan disambut langsung oleh orang tua Hasna serta perangkat Desa setempat.

Menurut Syeh Fadhil kedatangan ini atas informasi yang disampaikan oleh dr. Muammar Munir, dosen IAI Al Muslim yang juga tokoh pemuda Gampong Paya Rabo Lhok, Sawang.

“Beliau sekampung dengan orang tua dari Hasna Nabila. Kita tersentuh dengan cobaan yang dialami oleh keluarga ini,” kata senator muda yang dikenal akrab dengan kalangan dayah di Aceh ini.

Dalam kunjungan tersebut, Syech Fadhil yang hadir bersama beberapa rekannya menyerahkan sedikit santunan dan juga mendoakan semoga Hasna Nabila cepat sembuh.

Sementara itu, ibu Hasna Nabila, Mahlini mengungkapkan, dirinya merasa terharu dan berterima kasih atas kunjungan dan niat baik Syeh Fadhil untuk membantu Nabila.

Menurutnya, saat ini Hasna Nabila sudah mendapat rujukan untuk berobat ke Jakarta dari Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

“Ingin sesegera mungkin ke Jakarta, sesuai arahan dokter. ” tutup Mahlini. (Zaman Huri)

REKOMENDASI