Ketua DPRK Aceh Jaya Minta Pemerintah Pusat Benah Pelabuhan Calang

  • Whatsapp

 

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D mendesak Pemerintah Pusat untuk melakukan pembenahan Pelabuhan Calang.

“Kita minta pemerintah pusat untuk melakukan pengembangan kapasitas Pelabuhan Calang, jika dilihat dari segi aktifitas di pelabuhan, sudah selayaknya kapasitas ditambahkan dan ini kebutuhan yang sudah sangat mendesak,” ujar Muslim D, Minggu (24/10/2021)

Dia menjelaskan, kondisi hari ini baik akses atau jalan maupun fasilitas di Pelabuhan Calang sudah selayaknya ada peningkatan, apalagi selama ini akses alat berat menuju ke Pelabuhan Calang juga belum ada jalur khusus.

Selain itu, lanjutnya, kondisi fasilitas pendukung di Pelabuhan maupun area yang tersedia sudah saatnya ditingkatkan dan dilakukan pengembangan baik fasilitas lapangan parkir truk interkuler maupun kawasan lapangan tempat penumpukan barang yang lebih luas serta memadai untuk skala besar.

“Pelabuhan Calang saat ini memang sudah rutin melakukan impor-ekspor dalam skala besar, sudah tentunya fasilitas sudah perlu di tingkatkan sehingga aktifitas impor-ekspor di Pelabuhan Calang akan lancar dan akan semakin banyak investor yang melirik Aceh Jaya,” ungkap Muslem. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI