Syeh Fadhil Hadiri Pembentukan CDOB Bandar Khalifah Pereulak

  • Whatsapp
HM Fadhil Rahmi, Lc, MA saat menghadiri Seminar dan Loka Karya, di Om. J Cafe, Jln Medan – Banda Aceh, Alue Nibong Kecamatan Perlak Kota, Senin malam, (25/10/2021) (Foto/Zaman Huri)

Pereulak | republikaceh.net – Senator asal Aceh HM Fadhil Rahmi, Lc, MA hadiri Seminar dan Loka Karya yang bertajuk jalan terang wujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bandar Khalifah Pereulak, di Om. J Cafe, Jln Medan – Banda Aceh, Alue Nibong Kecamatan Perlak Kota, Senin malam, (25/10/2021)

Dalam sambutannya pria yang akrab dengan sapaan Syeh Fadhil ini mengatakan, dalam pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, salah satunya adalah melengkapi admnistrasi sesuai perundang undangan dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA

“Dalam hal ini saya yakin, panitia pembentukan CDOB Kabupaten Bandar Khalifah Pereulak dapat melaksanakan dengan baik, karena saya melihat orang-orang yang terlibat di sini adalah para tokoh dan cendikiawan yang mempunyai keahlian di bidangnya,” ujar Syeh Fadhil

Lanjutnya, Bila tahapan syarat administrasi di tingkat Daerah dan Propinsi sudah rampung semuanya, proposal pengajuan CDOB sudah dapat diajukan ke Kementrian Dalam Negeri.

“Kami selaku anggota DPD asal Aceh siap membantu di Jakarta, apalagi sekarang ini Ketua Komite I DPD – RI yang membidangi hal tersebut adalah putra Aceh, tentu hal ini sangat membantu,” Ucapnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini di Kementrian Dalam Negeri telah masuk sebanyak 314 Calon Daerah Otonomi Baru yang berasal dari seluruh Indonesia, diantara 314 CDOB tersebut terdapat 5 CDOB yang berasal dari Propinsi Aceh.

“Ada 314 CDOB yang sudah masuk ke Kemendagri dan yang sudah memenuhi syarat secara administrasi ada sekitar 263 CDOB,” ungkap Syeh Fadhil.

Dalam pertemuan yang diprakarsai oleh tokoh Aceh Timur tersebut turut hadir secara virtual Anggota Komisi III DPR – RI, HM Nasir Jamil, S.Ag., M.Si dan Sekretaris Komisi V DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaki, S.HI., M.Hum. (Zaman Huri)

REKOMENDASI