Mewakili Aceh di PON Papua dan Ukir Prestasi, 3 Atlet Aceh Jaya Terima Bonus dari Pemkab

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bonus kepada Ella Marlisa, Atlet Kodrat, peraih medali Perunggu pada PON ke XX di Papua, Kamis (28/10/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – 3 Atlet Asal Aceh Jaya mewakili Aceh peraih pretasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX di Papua terima bonus dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Bonus diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB didampingi pengurus KONI Aceh Jaya dan Pejabat Dispora setempat berlangsung di pendapa Bupati, Kamis (28/10/2021).

Ke tiga Atlet penerima bonus diantaranya, Ella Marlisa, Atlet Kodrat, peraih medali Perunggu. Leo Firman, Atlit RUGBY, Peraih medali Perunggu dan Aulawi Ilham, Atlet, RUGBY peraih medali Perunggu.

Usai menyerahkan, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada awak media mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi yang telah berhasil di raih oleh atlet asal Jaya mewakili Aceh pada PON Ke XX di Papua.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi yang mengambil bagian di PON Papua. Terima kasih kepada atlet yang telah mengharumkan Aceh Jaya” ujar bupati.

Bupati Aceh Jaya menyebutkan, kedepannya cukup banyak even-even yang akan dipertandingkan, baik PORA maupun even olahraga lainnya di tingkat Nasional.

“Kita berharap KONI Aceh Jaya bisa terus membina para atlet untuk meningkatkan prestasi di seluruh cabang olahraga yang ada di Aceh Jaya, apa lagi yang sudah ada prestasi di even PON tahun ini” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim HS yang ikut mendampingi pemberian bonus juga mengungkapkan jika KONI Aceh Jaya akan terus memberi memotivasi kepada setiap cabang olahraga yang aktif dalam pembinaan atlet.

“Dengan adanya prestasi yang di raih oleh atlet Aceh Jaya pada PON di Papua, bisa menjadi motivasi bagi atlet cabang olahraga lain yang ada di Aceh Jaya” ungkap Muslim.

Muslim menambahkan jika Putra Aceh Jaya yang ikut ke Papua ada lima orang. Tiga mendapatkan medali, sementara dua lagi atas nama Nuzul Fuji Rahma, Atlet Panahan dan Mega Lestari, Atlet Panjat Tebing, belum berhasil meraih prestasi.

“Memang sedikit yang kita dapatkan hari ini (medali), tapi target kita bukan cuma di PON saja, tapi target kita ke Olimpiade, yang bisa mewakili Indonesia di Sea Games” ujar Muslim.

“Apa lagi untuk PON pada 2024, tuan rumah adalah Aceh – Sumut. Semoga Kabupaten Aceh Jaya hendaknya bisa mengikutkan Minimal 15 Atlet,” pungkasnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI