Aceh Jaya Adakan Sayembara Mars dan Hymne

  • Whatsapp
Pembukaan pelaksanan whokshop sebagai rangkaian sayembara Mars dan Hymne daerah berlangsung di Gedung Kesenian, Selasa (2/11/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Aceh Jaya melaksanakan sayembara Mars dan Hymne Daerah yang akan berlangsung dua hari bertempat di Gedung Kesenian setempat, Selasa (2/11/2021)

“Setelah 19 tahun Aceh Jaya lahir belum ada Mars atau Hymne. Kami telah berkoordinasi dengan pimpinan dan melaksanakan kegiatan sayembara ini” ujar Amirahim, Kabid Kebudayaan.

Dia menjelaskan, peserta kegiatan di ikuti dari dalam kabupaten dan saat pembukaan kegiatan juga dilaksanakan whokshop guna sebagai wadah penyampai masukan bagi kalangan luas untuk menyempurnakan kegiatan sayembara tersebut.

“Mars atau Hymne ini nantinya bisa mengambarkan Aceh Jaya dari segala aspek, baik adat, budaya bahkan geografis alam Kabupaten Aceh Jaya” jelasnya.

Amir menambahkan, peserta acara whokshop pada acara ini terdiri dari LSM, Dewan Kesenian Aceh Jaya (DKAJ), MAA, dan para tokoh masyarakat dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Hasil perlombaan ini akan kita koordinasikan dengan DPRK agar nantinya dijadikan qanun sehingga sedianya regulasi untuk mars atau hymne kabupaten Aceh Jaya ini” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI