Siswa SMK Tidak Diterima Magang, Ketua Komisi C DPRK Aceh Jaya Sahuti Keluhan Guru

  • Whatsapp
Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Fitri Maya Lisa saat menyahuti keluhan Guru SMK Negeri 1 Calang terkait adanya siswa di sekolah tersebut tidak di terima magang di sejumlah tempat usaha dalam Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (2/11/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Fitri Maya Lisa menyahuti keluhan guru SMK Negeri 1 Calang terkait adanya siswa di sekolah tersebut tidak di terima magang di sejumlah tempat usaha dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Saya sejauh ini memakai baju hasil jahitan siswa SMK. Saya juga membuka PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di Kecamatan Krueng Sabee. Di tempat ini nantinya saya akan menampung seluruh siswa SMK bila ingin magang” ujar Fitri Maya Lisa saat menggelar tatap muka dengan Guru SMK Negeri 1 Calang di sekolah tersebut, Selasa (2/11/2021)

Maya menjelaskan, kedepannya akan mempelajari kembali regulasi penggunaan dana pokir (Pokok Pikiran) untuk digunakan sebagai penunjang penerimaan siswa magang di PKBM.

“Ini ikhtiar saya untuk menjawab keluhan para guru dan juga solusi terkait permasalahan tempat magang bagi siswa SMK jurusan tata busana” ujar Maya seraya disambut tepuk tangan para guru.

Sebelumnya, Salah seorang guru SMK Negeri 1 Calang menyampaikan keluhan adanya usaha taylor tidak menerima siswa SMK untuk magang.

Guru tersebut meminta agar adanya solusi agar siswa SMK Negeri 1 Calang dapat melaksanakan magang untuk mengasah keterampilan dan menambah pengalaman kerja bagi siswa. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI