KONI Aceh Jaya Lepaskan 13 Atlet Senam Ikuti Pra Pora

  • Whatsapp
Atlet Senam binaan Persani Aceh Jaya saat dilepaskan untuk mengikuti Pra Pora ke langsa oleh Koni Aceh Jaya, Rabu (10/11/2021). (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Jaya melepaskan Atlit Persatuan Senam Indonesia (Persani) untuk mengikuti Prapora di Kota Langsa, Rabu (10/11/2021)

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Kantor KONI Aceh Jaya yang ikut dihadiri oleh pengurus KONI, Kabid Olahraga pada Dispora kabupaten setempat dan keluarga Atlet.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim HS dalam sambutannya menyampaikan, perjalanan Cabang olahraga Senam menuju Prapora adalah mewakili Aceh Jaya.

“Ke sana (Pra Pora) kita bukan hanya membawa cabor saja, melainkan juga nama kabupaten. Keberhasilan yang dicapai nantinya bisa membanggakan semua kalangan, baik unsur Pemerintah maupun KONI.” ujar Muslim.

Begitu juga sebaliknya, tambah Muslim, kalau seandainya hal negatif yang terjadi dalam proses pertandingan nanti, maka semuanya akan ikut merasakan imbas, bukan hanya cabang olahraga senam semata.

“pergunakan momen ini sebaik mungkin untuk menciptakan medali baru dan memastikan diri lolos ke PORA tahun 2022 di Pidie,” ucapnya.

“Sejauh ini, 24 cabor disiapkan untuk mengikuti kegiatan Pra Pora, baru 8 Cabor yang sudah mengikuti dan 7 Cabor yang sudah dinyatakan lolos ke Pora Pidie 2022,” pungkas Muslim.

Sementara itu, Ketua Persani Aceh Jaya, Ernani Wijaya mengatakan, atlet Persani yang dilepaskan berjumlah 13 orang dan official 5 orang.

Ernani berharap, para Atlet tersebut bisa membawa harum nama Aceh Jaya, dengan tekat mampu meraih medali dan lolos menuju PORA Pidie 2022.

“Mari sama-sama kita mendukung dan memberi semangat kepada para Atlet senam agar mereka bisa bertanding disana dengan penuh semangat dan membanggakan Aceh Jaya,” ujarnya (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI