Dandim Sambut Kunjungan Kerja Pangdam IM

  • Whatsapp
Pangdam IM, Mayor Jendral TNI Mohamad Hasan saat memberikan arahan di Makodim 0114/Aceh Jaya, Kamis (13/1/2022) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jendral TNI Mohamad Hasan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0114/Aceh Jaya, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (13/1/2022).

Kedatangan Pangdam IM Didampingi Danrem 012/TU, Asisten Operasi Kepala staf Kodam IM, Asisten Personil Kepalasetaf Kodam IM di sambut Dandim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr (Han)., M.Sc. dan melaksanakan hormat jajar serta pengalungan kain songket Aceh serta juga disambut Bupati Aceh Jaya, Kapolres, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mengawali arahanya, Pangdam IM mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim beserta seluruh prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya yang tetap semangat meyambut rombongan.

Pangdam mengungkapkan, prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya agar terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan memahami budaya, adat istiadat dab kearifan lokal masyarakar sekitar, sehingga dapat beradaptasi dengan masyarakat lokal.

“Jadilah bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah. Lakukan yang terbaik untuk rakyat. Jika semua berbuat baik dan bertugas sesuai fungsi, Insya Allah seluruh tugas yang kita lakukan berjalan dengan baik dan sukses” ujarnya.

Pangdam berharap kepada Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mengajak anggota baik dari Tamtama, Bintara, maupun Perwira harus selalu berbuat terbaik pada bidangnya masing-masing.

“Jadikan suasana kerja pada kondisi yang baik, saling bahu membahu, bina dan latih anggota. Saling tukar pikiran serta buat forum diskusi dan bina keluarga masing-masing karna keluarga sangat berpedngaruh pada tugas seorang prajurit” ujarnya.

Di akhir pengarahan, Pangdam IM berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0114/Aceh Jaya untuk menjaga hubungan sebaik-baiknya terhadap unsur yang mendukung tugas kedepan dan penekanan kepada anggota dalam menyikapi media sosial yang ada saat ini.

“Terimakasih kepada unsur Forkopinda Aceh Jaya yang sudah menjaga kekompakan yang sangat bagus dan juga langsung penjelasan tentang program yang sudah di jalankan di Kabupaten Aceh Jaya” tutupnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam IM bersama Ibu Ketua persit PD Iskandar Muda memberikan tali asih kepada Warakauri NY. Cut Yusni Amalia, Istri Alm. Koptu Irmawan Nasution dan kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI