Bupati Aceh Jaya Lantik Pengurus MAA

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, melantik pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) kabupaten setempat masa bakti 2021-2025 di Aula lantai III Setdakab, Sabtu (22/1/2022) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melantik Jakfar sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Jaya berserta pengurus lainnya untuk masa bakti 2021-2025 di Aula lantai III Setdakab, Sabtu (22/1/2022).

Usai pelantikan, Jakfar menyampaikan pihaknya akan menjalankan tugas untuk melestarikan dan mengembangkan adat, seni dan budaya Aceh yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

“Adat istiadat sudah berlaku di Aceh dari zaman nenek moyang atau sejak kerajaan Aceh berdiri. Tugas kita adalah mengembangkan dan melestarikan adat Aceh,” ujarnya.

Jafar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada serikat mukim yang telah mempercayainya untuk memimpin lembaga MAA Kabupaten Aceh Jaya selama lima tahun kedepan.

“Terima kasih kepada seluruh mukim dan pimpinan daerah (Bupati) yang telah melantik pengurus MAA Aceh Jaya masa bakti 2021-2025. Mudah-mudahan pengurus MAA dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melestarikan adat dan budaya Aceh,” ujarnya.

Bupati T Irfan TB mengharapkan pengurus MAA Kabupaten Aceh Jaya yang baru dilantik untuk selalu solid dan kompak menjalankan peran dan fungsi dalam membina dan mengembangkan adat dan istiadat yang tidak bertentangan dengan syariat Islam.

“Selamat dan apresiasi kami kepada pengurus MAA periode 2021-2025 yang baru dilantik. Terima kasih kepada pengurus MAA demisioner yang sudah mengabdi dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya Aceh,” ujarnya

Bupati berharap, pengurus MAA terus menggali adat istiadat Aceh di Kabupaten Aceh Jaya untuk dikembangkan dan dipertahankan agar tidak hilang oleh perkembangan zaman.

“Semoga Pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Jaya dapat bertanggung jawab atas perkembangan adat istiadat Aceh. Saya yakin, pengurus baru ini mampu melaksanakan tugas sebagai pengurus MAA dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya. (Zammil)

REKOMENDASI