Haul Abu Panton ke IX, Alumni Dayah Malikussaleh Serah Buku Karyanya Untuk Ma’had ‘Aly

  • Whatsapp
Tgk. Zulkifli,S.Pd.I,M.Pd menyerahkan buku karyan kedelapannya pada acara Haul Abu Panton di Dayah Malikussaleh, Minggu, (23/1/2022) (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh.net – Dalam rangka Haul Abu Panton ke IX dengan tema “Jak Saweu Dayah”, Tgk. Zulkifli menyerahkan buku karyanya untuk Ma’had ‘Aly Dayah Malikussaleh Panton Labu, Minggu, (23/1/2022).

Buku yang diserahkan tersebut berjudul “Ide Membangun Bangsa Dengan Menulis” dan diterima langsung oleh Wadir 1 Ma’had ‘Aly Malikussaleh, DR. Tgk. Hasbullah, MA.

Tgk. Joel Buloh sebutan akrab Tgk Zulkifli merupakan alumni Dayah setempat yaitu tahun masuk 1996, dan saat kelas IV pernah mendapatkan juara umum.

Buku yang diserahkan tersebut, merupakan buku karya Tgk. Joel Buloh yang kedelapan. Buku pertamanya keluar pada tahun 2021.

Pihak Ma’had ‘Aly sangat berterima kasih, karena selain menjadi motivasi bagi para mahasantri, juga merupakan suatu kebanggan atas kreatifitas alumni dalam menulis.

“Menulis juga bagian dari pada dakwah. Buku yang Tgk Joel Buloh serahkan selain sebagai khazanah keilmuan juga dapat menambah buku di Ma’had ‘Aly Malikussalah,” ujar Tgk. Hasbuh. (Zaman Huri)

REKOMENDASI